Virtual Mandarin Club Buka Peluang Bersaing di Dunia Global

Direktur SEAQIL, Dr Luh Anik Mayani Membuka Klub Virtual Mandarin (Batch III)

 

19 Juli 2021 — SEAQIL secara resmi membuka Virtual Mandarin Club (Batch III) bersama dengan Global Culture Adventures (GCA). The Online Speaking Course for Mandarin Language Teachers dilakukan untuk mendukung pengembangan kemampuan bahasa guru-guru di Asia Tenggara. Selama kegiatan tersebut, guru bahasa Mandarin dapat berkomunikasi dan melatih keterampilan berbicara mereka dengan penutur asli bahasa Mandarin dan sesama guru.

Pada batch ketiga ini, SEAQIL menargetkan partisipasi guru bahasa Mandarin dari TK hingga SMA. Selama kegiatan yang dilaksanakan pada 19 Juli hingga 15 September 2021, guru tidak hanya akan berkomunikasi dengan native speaker, tetapi juga membuat proyek berupa video pembelajaran yang dapat digunakan guru sebagai bahan pembelajaran di dalam kelas.

Kegiatan ini melibatkan 8 pelatih dari GCA dan 32 guru bahasa Mandarin dari berbagai provinsi di Indonesia sebagai peserta. Direktur SEAQIL, Dr Luh Anik Mayani, percaya bahwa penguasaan bahasa Mandarin yang baik akan memperluas peluang di dunia global. Sehingga diharapkan kegiatan ini dapat menghasilkan output berupa peningkatan keterampilan berbicara, memproduksi video pembelajaran, menghasilkan bahan ajar yang dapat digunakan oleh guru atau siswa untuk pembelajaran online, dan memperluas jaringan dengan guru lain dari berbagai provinsi di Indonesia.

×