SEAQIL fasilitasi guru bahasa menulis buku praktik baik

SEAQIL fasilitasi guru bahasa menulis buku praktik baik

 

Depok, 29—31 Maret 2021-- SEAQIL menyelenggarakan Konsinyasi Finalisasi Buku Kumpulan Praktik Baik Pengajaran Bahasa pada Masa Pandemi Covid-19. Kegiatan ini bertujuan untuk mengompilasi makalah yang telah disusun dan direvisi guru sesuai masukan dari pakar dan memfinalkannya ke dalam Buku Kumpulan Praktik Baik Pengajaran. Kegiatan ini melibatkan 23 peserta luring dan 13 peserta daring.

Direktur SEAQIL, Dr. Luh Anik Mayani menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari webinar Berbagi Pengalaman Praktik Baik Pengajaran Bahasa pada Masa Pandemi Covid-19 yang telah diadakan sebelumnya. Dalam hal ini, lanjut Luh Anik, SEAQIL memfasilitasi para guru tersebut untuk mengompilasi makalah mereka dalam buku.

Tidak hanya mengundang guru pembicara, SEAQIL juga mengundang 12 guru bahasa asing (Arab, Inggris, Jepang, Jerman, Mandarin, Prancis) dari wilayah Jabodetabek sebagai pembuat infografis rangkuman 16 makalah dalam buku.

Menurut Luh Anik, materi-materi yang didapatkan dari para narasumber tidak hanya berguna bagi keperluan penyusunan buku kumpulan praktik baik ini saja, pengetahuan mengenai penulisan artikel ilmiah dan desain grafis sederhana dapat bermanfaat bagi guru dalam pembelajarannya atau keperluan lain di sekoalah.


 

×