SEAQIL dan Go Study bahas potensi kerja sama

SEAMEO QITEP in Language (SEAQIL) dan Go Study mengadakan pertemuan pada Rabu (2/11) secara daring untuk membahas potensi kerja sama antara kedua organisasi. Pertemuan ini dihadiri oleh para pimpinan dari Go Study, diantaranya Executive Director of International Affair, International Project Manager, dan International Program Associate, serta Dewan Direksi dan Kepala Divisi SEAQIL.

Dalam sambutannya, Plt. Direktur SEAQIL, R. Dian Dia-an Muniroh, Ph.D. menyampaikan bahwa terdapat peluang kerja sama yang baik dalam bidang pendidikan bahasa. Dian kemudian menjabarkan potensi kerja sama tersebut, “Melalui kolaborasi ini, kami berharap dapat menyediakan ruang dan kesempatan bagi SEAQIL dan Go Study untuk melaksanakan program-program bersama. Diantaranya, mendiskusikan isu keberagaman, kesetaraan, inklusivitas, serta menyempurnakan peran SEAQIL sebagai organisasi yang memajukan pendidikan bahasa di Asia Tenggara.”

Executive Director of International Affair Go Study, Echo QIN turut menyampaikan ketertarikannya untuk menjalin kerja sama dengan SEAQIL. Menurut Echo, “Go Study memiliki kesamaan visi untuk mempromosikan keberagaman dalam program-program yang ada. Oleh karena itu, penjajakan ini adalah kesempatan yang luar biasa untuk berkolaborasi.” Echo menambahkan bahwa sebagai organisasi yang berbasis di Tiongkok, Go Study dapat menjalin kerja sama yang baik dengan SEAQIL mengingat salah satu area prioritas SEAQIL adalah pengembangan dan pelatihan pengajar bahasa Mandarin di negara-negara anggota SEAMEO.

Deputi Direktur Administrasi SEAQIL, Dr. Misbah Fikrianto memperkenalkan program-program SEAQIL dan menyampaikan potensi kerja sama yang bisa dijalin, “Terdapat beberapa kecocokan dalam program-program kami dengan Go Study, sehingga kita memiliki potensi kerja sama pada program-program seperti magang internasional, seminar, lokakarya, ataupun program-program lainnya.” Sebagai tambahan, Deputi Direktur Program SEAQIL, Esra Nelvi M. Siagian turut menambahkan bahwa SEAQIL memiliki program yang sejalan dengan Go Study. Oleh karena itu, sangat memungkinkan kedua institusi berbagi jejaring narasumber untuk program-program yang akan datang.

Diskusi pada pertemuan ini diharapkan menjadi langkah awal bagi kedua organisasi dalam menjalin kerja sama dan menyelenggarakan program-program bersama. SEAQIL dan Go Study akan menjalin komunikasi intensif untuk membahas langkah kerja sama antara kedua organisasi secara lebih lanjut.

 

×