SEAQIL Mendukung Peningkatan Keterampilan Staf dalam Bahasa Inggris

SEAQIL Mendukung Peningkatan Keterampilan Staf dalam Bahasa Inggris

Siaran Pers
Jakarta, 10 Mei 2021

Kemampuan bahasa Inggris sebagai bahasa internasional perlu terus dikembangkan agar dapat meningkatkan kompetensi dan meningkatkan daya saing setiap SDM. SEAQIL Bersama TBI berupaya meningkatkan kompetensi staf dalam korespondensi menggunakan Bahasa Inggris.

Dalam usahanya untuk mewujudkan peningkatan kompetensi staf, khususnya bahasa Inggris, SEAMEO QITEP in Language melaksanakan Pelatihan bahasa Inggris bagi staf pada tanggal 19—21, 23, 26—27, 29—30 April, dan 6—7 Mei 2021. Pelatihan ini difokuskan pada kemampuan korespondensi staf dalam bahasa Inggris. Sebanyak 25 staf SEAQIL berpartisipasi sebagai peserta pelatihan yang diselenggarakan secara tatap muka di SEAMEO QITEP in Language.

 

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan kompetensi staf untuk berkorespondensi dalam bahasa Inggris. Dalam mewujudkan tujuan tersebut, SEAQIL bekerja sama dengan The British Institute (TBI) Depok untuk memberikan asistensi dan bimbingan terhadap korespondensi dalam Bahasa Inggris.

 

Dr. Misbah Fikrianto, Deputi Direktur Administrasi SEAQIL, dalam pembukaan memaparkan bahwa bahasa dalam kehidupan sehari-hari merupakan suatu kebutuhan, bukan sesuatu sebagai pelengkap. Kemampuan bahasa Inggris bukan hanya untuk keperluan korespondensi, namun sebagai peningkatan kualitas dan daya saing setiap SDM. Beliau menambahkan, “Dalam abad ke-21 serta Revolusi Industri tahap 4.0 dan 5.0, Bahasa merupakan tools yang sangat efektif untuk melakukan kompetisi dan komparasi sebagai alat bagi kita untuk menjadikan kompetesi dan daya saing kita”. Hal tersebut kemudian ditindaklanjuti melalui pelatihan ini sebagai upaya untuk meningkatkan kompetensi staf SEAQIL, khususnya dalam bidang bahasa Inggris.

 

Selama pelatihan, narasumber dari TBI memberikan materi mengenai business writing: email and letters, notes and minutes of meeting, invitations and letters, report, dan proposal. Pelatihan ini diharapkan dapat memberikan pengetahuaan baru yang komprehensif kepada staf SEAQIL, khususnya dalam berkorespondensi secara tertulis dalam bahasa Inggris. Selain itu, diharapkan kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat baru bagi staf untuk berinovasi dan memberikan ide-ide baru bagi kemajuan SEAQIL.

 

Narahubung:
Nia Kurniasih
Divisi Sumber Daya Manusia dan Urusan Umum
SEAMEO QITEP in Language
Jalan Gardu, Srengseng Sawah, Jagakarsa
Jakarta Selatan, Jakarta 12640
INDONESIA

 

Telepon: 021 78884106
Pos-el: ppr@qiteplanguage.org
Laman: qitepinlanguage.org

 

Twitter: QITEPinLanguage
Instagram: qitepinlanguage
Facebook: qiteplanguage
YouTube: SEAMEO QITEP in Language

×