SEAQIL   UNY tandatangani nota kesepakatan

Direktur SEAQIL, Dr. Luh Anik Mayani, M.Hum. (kiri) dan Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama UNY, Prof. Dr. Siswantoyo, S.Pd., M.Kes. (kanan) menunjukkan nota kesepahaman antara SEAQIL dan UNY.

SEAMEO QITEP in Language (SEAQIL) dan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) melakukan prosesi penandatanganan nota kesepahaman pada Selasa [17/05]. Penandatanganan nota kesepahaman tersebut dilakukan secara daring oleh Direktur SEAQIL, Dr. Luh Anik Mayani, M.Hum. dan oleh Rektor Universitas Negeri Yogyakarta yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama UNY, Prof. Dr. Siswantoyo, S.Pd., M.Kes.

Pada sambutannya, Luh Anik menyampaikan rasa syukur dan terima kasih terhadap UNY yang telah berkenan menjalin kerja sama dengan SEAQIL. Luh Anik berharap penandatanganan nota kesepahaman ini menjadi awal terjalinnya hubungan kuat antar kedua institusi dalam bidang riset, pengembangan kapasitas, pengembangan sumber belajar, pengabdian masyarakat, magang mahasiswa, dan bidang lain yang menguntungkan kedua belah pihak.

Selanjutnya, Luh Anik menginformasikan bahwa selama dua tahun terakhir, program magang antara UNY dan SEAQIL telah berjalan dengan baik. Program magang ini terbagi menjadi dua, yaitu program magang Klub Literasi Sekolah (KLS) dan program magang reguler. Selain itu, Luh Anik menambahkan bahwa dosen-dosen UNY telah menjadi mitra yang sangat berharga bagi SEAQIL dalam pengembangan materi pembelajaran dan pelatihan SEAQIL. Luh Anik menutup sambutan dengan harapan adanya lebih banyak peluang kerja sama antara UNY dan SEAQIL demi pemajuan pendidikan Indonesia dan pemajuan peran Indonesia di Asia Tenggara.

Menyambung Luh Anik, Siswantoyo menyampaikan rasa syukur dan rasa bahagia atas penandatanganan nota kesepahaman antara SEAQIL dan UNY. Siswantoyo menyampaikan harapannya agar banyak hal yang dapat dioptimalkan pada kerja sama SEAQIL dan UNY. Selain itu, Siswantoyo juga berharap kerja sama ini membawa manfaat besar bagi masyarakat Indonesia dan, khususnya, bagi keluarga besar UNY. Dalam sambutannya, Siswantoyo juga menginformasikan bahwa UNY sedang menggencarkan kerja sama dan inovasi dengan berbagai pihak sebagaimana pepatah jawa manjing ajur ajer di mana UNY dapat memberikan manfaat dan kebaikan bagi semua pihak.

Siswantoyo melanjutkan bahwa kerja sama ini menunjukkan komitmen UNY untuk senantiasa berkolaborasi. Siswantoyo menutup sambutan dengan harapan bahwa kerja sama ini tidak dilakukan setengah-setengah, namun secara matang, bermanfaat bagi jangka panjang, dan dilakukan secara cepat dan efisien. Pada akhirnya, SEAQIL dan UNY berharap agar program dan aktivitas kerja sama antara SEAQIL dan UNY dapat segera terwujud.

×