SEAMEO Congress 2021: Inovasi Pembelajaran, Pengajaran, dan Penelitian Bagian

SEAMEO Congress 2021: Inovasi Pembelajaran, Pengajaran, dan Penelitian Bagian 

 

Pada Rabu 28 April 2021, dalam kongres SEAMEO 202, Esra Nelvi M Siagian, Wakil Direktur Program SEAQIL membagikan pengetahuannya mengenai keterampilan yang harus dikuasai untuk menghadapi era digital abad ke-21. Era digital ditandai dengan teknologi yang berkembang pesat yang mengubah cara hidup kita.

Tahun lalu SEAQIL telah menerbitkan modul bahasa yang menjelaskan strategi pembelajaran yang dapat digunakan oleh guru untuk meningkatkan keterampilam pelajar. Penerbitan modul ini dilatar belakangi oleh perbedaan yang signifikan antara abad ke-21 dengan abad sebelumnya yang ditandai oleh perkembangan teknologi yang begitu pesat membuat kehidupan kita menjadi lebih mudah. Namun, dalam perkembangannya juga membawa dampak negatif.

Melalui modul tersebut, Esra berharap guru bahasa dapat memperbarui metode pembelajaran dan menyesuaikan dengan perkembangan teknologi.  Sehingga pelajar tidak hanya dituntut menguasai pelajaran tapi juga menguasai keterampilan untuk menghadapi era digital abad ke-21 dan siap untuk terjun ke dunia pendidikan maupun dunia kerja. 

×