Perluas jejaring dengan fakultas, SEAQIL dan FBSB UNY lakukan koordinasi kerja sama

Perluas jejaring dengan fakultas,

SEAQIL dan FBSB UNY lakukan koordinasi kerja sama

SEAMEO QITEP in Language (SEAQIL) lakukan koordinasi dengan Fakultas Bahasa, Seni, dan Budaya (FBSB) Universitas Negeri Yogyakarta dengan moda daring pada Rabu (7/2/2024). Pertemuan ini dihadiri oleh Dekan FBSB UNY  Prof. Nur Hidayanto P.S.P., Ph.D, Wakil Dekan Riset, Kerja Sama, Sistem Informasi, dan Usaha FBSB UNY, Dr. Zulfi Hendri, M.Sn., Plt. Direktur SEAQIL, R. Dian Dia-an Muniroh, Ph.D., Deputi Direktur Administrasi SEAQIL, Dr. Misbah Fikrianto, M.M., M.Si., serta perwakilan dari masing-masing instansi.

Dalam sambutannya, Plt. Direktur SEAQIL, R. Dian Dia-an Muniroh, Ph.D., menyampaikan bahwa rapat koordinasi yang diselenggarakan kali ini merupakan tindak lanjut dari diskusi awal yang sudah dilakukan beberapa waktu lalu. Dian juga mengharapkan upaya saling mendukung dan saling menguatkan dalam kegiatan bersama antara SEAQIL dengan FBSB UNY.

“Kita upayakan kegiatan kita bersama, implementasi kerja sama, saling mendukung dan saling menguatkan,” ujar Dian.

 

Melanjutkan sambutan dari Dian, Wakil Dekan Riset, Kerja Sama, Sistem Informasi, dan Usaha FBSB UNY, Dr. Zulfi Hendri, M.Sn., menyampaikan harapan FBSB UNY terhadap kegiatan kerja sama dengan SEAQIL yang akan dilaksanakan, “Harapan kita, nanti semua bisa berjalan saling mendukung, saling menguatkan, dan tentu bisa dilihat dari berbagai aspek.”

Pada sambutannya, Zulfi juga menyampaikan rasa terima kasih terhadap kesempatan kerja sama yang terjalin bersama SEAQIL.

“Kami berterima kasih sebanyak-banyaknya atas kerja sama dan mudah-mudahan nanti gambaran dari tindak lanjut pada hari ini betul-betul nanti kami bisa menyusun program untuk diimplementasikan pada semester ini dan mungkin bisa untuk di semester depan,” ujar Zulfi.

Diskusi yang berlangsung pada kegiatan ini membahas mengenai potensi-potensi kerja sama antara kedua instansi khususnya pada potensi kerja sama dalam penyelenggaraan pelatihan-pelatihan, program BIPA, dan potensi magang mahasiswa.

Diskusi pada pertemuan ini diharapkan menjadi langkah awal bagi kedua organisasi dalam menjalin kerja sama dan menyelenggarakan program-program bersama. SEAQIL dan FBSB UNY akan menjalin komunikasi intensif untuk membahas langkah kerja sama antara kedua organisasi secara lebih lanjut. (Penulis: Qisty Meisya N.; Editor: M. Masrur Ridwan)

×