Perkuat Merdeka Belajar Kampus Merdeka, SCI gandeng Universitas Mataram dan pemerintah daerah

Solo, 1 Desember 2021 – Bersamaan dengan Inter-Centre Collaboration Meeting (ICCM) pada tanggal 1 – 3 Desember 2021, SEAMEO CENTRES Indonesia (SCI) memperkuat strategi kerjasama dengan menggandeng Universitas Mataram (Unram) dan pemerintah daerah. Bertempat di hotel Best Western Premiere, Solo, ICCM ke-4 ini merupakan kali terakhir pertemuan rutin 7 SCI pada tahun 2021 dalam rangka koordinasi program, anggaran, dan operasional 7 SCI.

Acara dibuka oleh Ibu Yunitasari, Koordinator Kerja Sama Luar Negeri, yang mewakili Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. "Saya berharap ICCM ini dapat meningkatkan kolaborasi antar Centre dan memperkuat kerja sama dalam peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia dan Asia Tenggara", pesan Yunitasari.

Tujuh SCI mengawali diskusi dengan topik daya serap DIPA SCI Tahun Anggaran 2021 dan Strategi Keuangan SCI Tahun 2022, yang dilanjutkan dengan diskusi rencana penandatanganan Nota Kesepahaman antara 7 SCI dan Pemkab Ogan Ilir, Pemkab Ogan Komering Ulu, dan Pemprov Sumatera Selatan.

Pada hari ke-2, tim SCI berdiskusi dengan perwakilan Unram dan Dinas Pendidikan Kota Mataram mengenai tindak lanjut kerja sama antar pihak. Terkait kerja sama SCI dan Unram, pada kesempatan ini kedua pihak sepakat melakukan penandatangan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerja Sama. Selain itu, tim SCI juga membahas panduan pendidikan dan pelatihan yang akan menjadi standar penyelenggaraan kegiatan bagi semua Centre. 

Sebanyak 60 orang peserta yang terdiri dari Dewan Direksi, Kepala Divisi, manager dan staf, hadir secara luring dan daring pada kegiatan tersebut. Turut hadir pada acara tersebut undangan dari Universitas Mataram.

Paparan mengenai Penataan Sumber Daya Manusia 7 SCI yang disampaikan oleh Ibu Dyah Ismayanti, M.ED., Kepala Biro Sumber Daya Manusia, Kemdikbudristek, menjadi sesi pamungkas kegiatan ini. ICCM ke-4 ini secara resmi ditutup oleh Dr Indrawati, Direktur SEAMEO QITEP in Science, pada tanggal 3 Desember 2021. Beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan kegiatan ini.

×