Lepas siswa magang, SEAQIL apresiasi kontribusi SMK Negeri 1 Cibinong

Lepas siswa magang, SEAQIL apresiasi kontribusi SMK Negeri 1 Cibinong

 

SEAMEO QITEP in Language (SEAQIL) secara resmi melepas siswa magang dari SMK Negeri 1 Cibinong pascaberakhirnya kegiatan magang pada 10 Januari 2024, bertempat di kantor SEAQIL. Sebanyak tiga siswa, yakni Fadiyah, Ghina, dan Aishawa telah menyelesaikan kegiatan magang dari 7 Juli hingga 29 Desember 2023 di Divisi TIK dan Jejaring SEAQIL. Ketiga siswa tersebut merupakan siswa kelas 3 dengan jurusan Sistem Informasi Jaringan dan Aplikasi (SIJA).

Deputi Direktur Administrasi, Dr. Misbah Fikrianto, menyampaikan apresiasi dan rasa bangga kepada ketiga siswa magang. Misbah menyampaikan bahwa selama magang berlangsung, interaksi, kerja sama, dan komunikasi yang terjalin antara mentor magang, pegawai SEAQIL, dan ketiga siswa berjalan dengan baik.

“Kami merasa bangga dan apresiasi kepada siswa magang SMK Negeri 1 Cibinong karena interaksi kami, hubungan kami, baik itu secara profesional maupun komunikasi personal berjalan dengan baik,” ujar Misbah.

Misbah menyampaikan bahwa ini kali kedua SMK Negeri 1 Cibinong mengirimkan siswa dan siswi untuk magang di SEAQIL. Misbah menyampaikan rasa terima kasih kepada SMK Negeri 1 Cibinong atas kepercayaan menempatkan siswa magang di kantor SEAQIL.

Donianto Bonis Nugroho, guru pembimbing siswa, menyampaikan rasa terima kasih atas kesempatan magang yang diberikan SEAQIL kepada ketiga siswa dari SMK Negeri 1 Cibinong, “Saya mewakili sekolah mengucapkan terima kasih kepada SEAQIL, anak-anak kami bisa magang di sini.”

Selanjutnya, Doni berharap hubungan baik antara SEAQIL dan SMK Negeri 1 Cibinong dapat selalu berjalan dengan baik sehingga siswa-siswi dari SMK Negeri 1 Cibinong dapat kembali mengikuti magang di SEAQIL, “Terima kasih ilmunya, kesempatannya. Semoga hubungan ini bisa berlanjut ke adik kelas yang berikutnya.”

Kepala Divisi TIK dan Jejaring SEAQIL, Susi Fauziah, menyampaikan kesan positifnya terhadap ketiga siswa. Susi menilai bahwa para siswa magang dapat menyelesaikan semua pekerjaan yang diberikan dengan baik, “Fadiyah, Ghina, dan Aishawa sudah melakukan pekerjaan dengan baik. Untuk keterampilannya, mereka sudah menguasai semua yang diajarkan.”

Mewakili para siswa, Ghina Athaya Tyano menyampaikan rasa terima kasihnya atas kesempatan yang diberikan kepadanya untuk magang selama enam bulan di SEAQIL, “Terima kasih atas bimbingannya selama ini, terutama kepada Divisi ICT yang telah mengajarkan banyak wawasan baru kepada kami mengenai lingkungan kerja dan telah sabar mengajarkan kami. Ini adalah pengalaman yang sangat berharga bagi kami untuk ke jenjang kerja nanti. Terima kasih, Bapak/Ibu.”

Sebagai penutup, Deputi Direktur Administrasi SEAQIL, Dr. Misbah Fikrianto, menyampaikan harapannya bahwa dengan pelaksanaan magang yang telah terlaksana selama enam bulan dapat memberikan kesan baik untuk siswa, sekolah, dan SEAQIL. Hubungan antara siswa, sekolah, dan SEAQIL juga terus berlanjut dan terjaga dengan baik.

(Penulis: Qisty Meisya N.; Editor: M. Masrur Ridwan)

 

Dokumentasi

×