Kunjungi Kantor DITJEN GTK KEMDIKBUD, 3 QITEP Lakukan Koordinasi Program Kegiatan

SEAMEO QITEP in Language, SEAMEO QITEP in Mathematics, dan SEAMEO QITEP in Science mengunjungi Kantor Direktorat Jenderal GTK Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam rangka melakukan koordinasi dan melakukan pembahasan program kegiatan dari ketiga QITEP pada Jumat [5/5]. Kunjungan ini dihadiri oleh dewan direksi ketiga QITEP,  kepala dan staf perencanaan dari BBGP Jawa Barat dan D.I Yogyakarta.

Pada kunjungan ini, SETDITJEN GTK, yakni Pelaksana Tugas (Plt.) Sekretaris Direktorat Jenderal GTK, Dr. Praptono, menyambut hangat kedatangan dewan direksi dari SEAQIL (R. Dian Dia-an Muniroh, Ph.D.), SEAQIM (Dr. Sumardyono, M.Pd.), SEAQIS (Dr. Indrawati, M.Pd.), dan Kepala dan staf perencanaan BBGP Jawa Barat dan Yogyakarta.

SEAQIL selaku organisasi yang berfokus kepada peningkatan kualitas kapasitas tenaga pengajar dalam berbahasa merancang program SEAQIL Goes To School (SGTS) dengan tujuan menjadikan kegiatan tersebut sebagai wadah praktik bagi pengajar bahasa antarguru di kawasan Asia Tenggara dalam meningkatkan keterampilan berbahasa asing tenaga pengajar. Selaras dengan hal ini, SEAQIL juga memberikan dukungan kepada tenaga pengajar BIPA (Bahasa Indonesia untuk Penutur Asing) melalui program Pelatihan Metodologi Pengajaran BIPA. (Penulis: Febian & Nessya/ Editor: Qisty Meisya N, Masrur Ridwan)

 

×