Inter Centre Collaboration Meeting (ICCM) 2023: Bangun Jaringan Kerja Sama antar Pusat Pendidikan di Indonesia

Inter Centre Collaboration Meeting (ICCM) 2023:
Bangun Jaringan Kerja Sama antar Pusat Pendidikan di Indonesia

 

SEAMEO Center for Early Childhood  Education and Parenting (SEAMEO CECCEP)  menyelenggarakan Inter Centre Collaboration Meeting (ICCM) pada tanggal 8 hingga 10 September 2023 di Kantor SEAMEO CECCEP, Bandung. Acara ini menjadi kesempatan berharga bagi ketujuh SEAMEO Centre di Indonesia, yaitu SEAMEO CECCEP, SEAMEO BIOTROP, SEAMEO RECFON, SEAMEO SEAMOLEC, SEAMEO QITEP in Language (SEAQIL), SEAMEO QITEP in Mathematics (SEAQIM), dan SEAMEO QITEP in Science (SEAQIS) untuk meningkatkan kerja sama dan kolaborasi di bidang pendidikan.

Kegiatan ICCM juga merupakan bagian dari momen perayaan ulang tahun SEAMEO CECCEP yang ke-6. Perayaan dilakukan dengan pemotongan tumpeng.

Direktur SEAMEO CECCEP, Prof. Vina Adriany, M.Ed., Ph.D., menyambut hangat seluruh tamu undangan. Acara ini juga dihadiri oleh Plt. Kepala BKHM  yang memberikan arahan pembuka.

Agenda pertemuan ini meliputi paparan capaian program tiap Centre, perencanaan tindak lanjut Centres Directors Meeting (CDM), pembahasan mengenai kemungkinan kerja sama antara SEAMEO Centres dengan ASEAN Secretariat, penandatanganan kesepakatan bersama antara SEAQIL dengan Pemerintah Kabupaten Toba, dan pengumuman pemenang Pertandingan Persahabatan antar SEAMEO Centre Indonesia (SCI).

Pembahasan rencana kerja sama di kawasan Indonesia Timur menjadi sorotan dalam sesi, sementara SEAMEO QITEP in Science (SEAQIS) dan SEAMEO QITEP in Mathematics (SEAQIM) berbicara mengenai pameran bersama yang akan diselenggarakan dalam seminar internasional. SEAMEO QITEP in Languages ????(SEAQIL) telah menandatangani MoU dengan Pemerintah Kabupaten Toba, yang merupakan langkah penting dalam memperkuat kerja sama. Acara ini ditutup dengan semangat tinggi oleh SEAMEO CECCEP, yang menjadi tuan rumah ICCM kali ini.

ICCM 2023 telah membuka jalan bagi kerja sama dan koordinasi yang lebih besar antar SEAMEO Centre di Indonesia. Pertemuan ini menunjukkan komitmen bersama dalam meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah ini dan memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia.

×